Bus Angkut Puluhan Mahasiswa KKN UIN Makassar Tabrak Truk di Sulsel

Hermawan Mappiwali - detikNews
Rabu, 04 Mar 2020 22:12 WIB
Bus yang membawa puluhan mahasiswa KKN UIN Alaluddin Makassar mengalami kecelakaan (Dok. Istimewa)
Foto: Bus yang membawa puluhan mahasiswa KKN UIN Alaluddin Makassar mengalami kecelakaan (Dok. Istimewa)
Makassar -

Satu unit bus yang mengangkut puluhan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN Alauddin Makassar mengalami kecelakaan lalu lintas di Takalar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Tak ada korban jiwa dari insiden ini.

"Iya benar, tapi alhamdulillah tidak ada ji korban jiwa," ujar seorang pembimbing mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar, Baharuddin, saat dimintai konfirmasi, Rabu (4/3/2020).

Insiden ini terjadi di Desa Bontomanai, Kecamatan Mangara Bombang, Takalar, atau tepat di perbatasan Takalar-Jeneponto, sekitar pukul 10.13 Wita. Bus ini tengah mengantar sekitar 22 orang mahasiswa KKN tujuan Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng.

"Bus tadi pelan-pelan ji, tapi tiba-tiba 'gubrak', ada truk natabrak," ujar Nanna Fitri Amaliah (22), salah seorang mahasiswa KKN yang menumpang di atas bus.

Tak ada mahasiswa UIN Alaluddin Makassar yang terluka akibat kecelakaan ini (Dok. Istimewa)

"Kalau keterangannya itu sopir truk yang ditabrak tadi, dia bilang tiba-tiba ada yang menyeberang jalan, makanya dia tiba-tiba berhenti," katanya.

Tak ada mahasiswa yang terluka akibat kejadian ini. Namun kaca bagian depan bus pecah dan bodi bagian depan bus ringsek parah. Selain itu, bus juga tidak dapat melanjutkan perjalanannya ke daerah tujuan.

"Jadi tadi itu kita dikasi naik pete-pete (angkot) sebagian. Tapi kan ada juga 2 unit bus tadi yang jalan duluan, salah satunya itu kembali lagi najemputki," katanya.

(jbr/jbr)