TNI AD Naikkan Pangkat Serka Iskandar yang Gugur saat Halau Gajah Ngamuk

Raja Adil Siregar - detikNews
Rabu, 04 Mar 2020 16:41 WIB
Gajah jinak Conservation Response Unit (CRU) Alue Kuyun bernama Winggo yang beraktivitas di Pusat Latihan Gajah (PLG) Saree, Aceh besar, Aceh, Jumat (22/11/2019). Gajah jinak bernama Winggo mengalami luka akibat diserang kawanan gajah liar di kawasan hutan Aceh Barat yang kini harus mendapat perawatan dari tim medis BLSDA Aceh. ANTARA FOTO/Irwansyah Putra/aww.
Ilustrasi gajah liar (ANTARA FOTO/Irwansyah Putra)
Palembang -

Babinsa Air Sugihan Koramil 402-12/Air Sugihan, Sertu Iskandar, gugur setelah diinjak gajah liar. Sertu Iskandar mengalami luka robek di leher akibat terkena gading gajah.

"Almarhum meninggal dalam tugas. Saat kejadian itu mau mengusir gajah liar yang lagi ngamuk," terang Kapendam Sriwijaya, Kolonel Inf Djohan Dermawan, saat ditemui di Makodam, Palembang, Rabu (4/3/2020).

Atas insiden tersebut, kata Djohan, korban diberi penghargaan dengan dinaikkan satu tingkat pangkatnya menjadi Sersan Kepala (Anumerta). Kenaikan pangkat itu sebagai bentuk penghargaan karena korban gugur dalam tugas.

"Penghargaan diberikan karena ia gugur dalam tugas. Langsung sesuai perintah Kasad (Kepala Staf TNI Angkatan Darat), Jenderal TNI Andika Perkasa naik pangkat menjadi Sersan Kepala Anumerta," imbuh Djohan.

TNI AD Naikkan Pangkat Serka Iskandar yang Gugur saat Halau Gajah NgamukFoto: Kapendam Sriwijaya, Kolonel Inf Djohan Dermawan (Raja Adil Siregar/detikcom)

Korban sendiri, gugur pada usia 49 tahun dan meninggalkan 2 orang anak. Korban rencananya dimakamkan di Kedukan II, Banyuasin.

Selanjutnya
Halaman
1 2