PKB Siapkan Calon Wagub Dampingi Kandidat Cagub PKS di Pilgub Sumbar

Jeka Kampai - detikNews
Rabu, 04 Mar 2020 12:57 WIB
Ketua DPW PKB Sumbar, Febby Dt. Bangso (Dok. Pribadi)
Foto: Ketua DPW PKB Sumbar, Febby Dt. Bangso (Dok. Pribadi)
Padang -

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyiapkan kader terbaik untuk menjadi calon wakil gubernur (cawagub) untuk mendampingi calon gubernur (cagub) dari Partai Keadilan Sosial (PKS) di Pemilihan Gubernur Sumatera Barat (Pilgub Sumbar) 2020. Ketua DPW PKB Sumbar, Febby Dt. Bangso mengaku pihaknya realistis dengan hanya menyiapkan calon wagub, bukan cagub.

"Kita realistis saja dengan menyiapkan cawagub," kata Febby kepada Detikcom, Rabu (4/3/2020).

Menurut Febby, PKB akan berkoalisi dengan partai manapun terutama dengan PKS yang sudah secara intens memperkenalkan cagubnya langsung kepada Ketua Umum PKB Muhaimain Iskandar (Cak Imin).

Cagub yang diperkenalkan itu adalah Riza Falepi yang saat ini masih menjabat sebagai Wali Kota Payakumbuh, Sumbar. Riza diajak langsung bertemu Cak Imin oleh politikus senior PKS yang juga Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno.

"Beberapa waktu lalu, Pak Riza sudah dibawa langsung bertemu Cak Imin. Cak Imin sudah secara terang-terangan menyatakan dukungan kepada Pak Riza," katanya.

"Selama itu baik untuk Sumbar, kita (PKB) siap mendukung Riza Fahlepi dalam Pilgub Sumbar mendatang," kata Febby menirukan ucapan Cak Imin.

Selanjutnya
Halaman
1 2