Batasi Pembelian Masker, Pasar Jaya: Maksimal 5 Boks Per Orang

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Rabu, 04 Mar 2020 11:49 WIB
Manajer Area 8 PD Pasar Jaya Sion Purba.
Siatuasi Pasar Pramuka (Tiara Aliya Azzahra/detikcom)
Jakarta - PD Pasar Jaya mengeluarkan surat edaran terkait pembatasan pembelian masker. Manajer Area 8 PD Pasar Jaya Sion Purba mengatakan pembeli hanya bisa membawa pulang maksimal lima boks per orang.

"Sampai saat ini kita buat surat edaran ke pedagang membatasi pembelian masker maksimal 5 boks per orang karena belakangan kita tahu pembeli itu bohong, mungkin dijual lagi itu yang kita concern-kan," kata Manajer Area 8 PD Pasar Jaya Sion Purba di Pasar Pramuka, Jakarta, Rabu (4/3/2020).



Terkait melonjaknya harga masker di Pasar Pramuka, Sion mengatakan karena pihak distributor juga menaikkan harga masker. Pasar Jaya akan menelusuri lebih lanjut terkait meroketnya harga masker di sejumlah pasar di DKI.

"Itu mungkin beberapa pedagang sih kita nggak tahu ya, kita akan cek ke lapangan. Kita juga untuk apa namanya, masalah harga supaya ditekan jangan terlalu mahal dan seperti itu. Makanya kita sudah membuat edaran ke masyarakat," lanjutnya.



Sebelum surat edaran diterbitkan hari ini, manajemen sudah mengumumkan mengenai pembatasan masker pada Selasa (3/3) melalui pengeras suara di Pasar Pramuka. Namun kemarin, salah seorang pedagang Pasar Pramuka mengatakan tak ada batasan pembelian masker ataupun disinfektan.

"Nggak, nggak dibatasin. Bebas mau beli berapa aja asalkan stok yang ada di etalase," kata pedagang masker bernama Sana di Pasar Pramuka pada Selasa (3/3).

Simak Juga Video "Dampak Abu Vulkanik Lebih Berbahaya Daripada Virus Corona"

[Gambas:Video 20detik]



(idn/idn)