Truk Tangki LPG Terguling di Mamuju Akibat Rem Blong, Sopir Terjepit

Abdy Febriady - detikNews
Rabu, 04 Mar 2020 11:03 WIB
Truk LPG terguling akibat rem blong. Listrik sebagian wilayah terputus karena ada tiang listrik tertabrak (Abdy Febriady/detikcom)
Truk LPG terguling akibat rem blong. Listrik sebagian wilayah terputus karena ada tiang listrik tertabrak (Abdy Febriady/detikcom)
Mamuju -

Sebuah truk bermuatan 13.000 kilogram cairan gas LPG terguling di Jalan Trans Sulawesi, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar). Kecelakaan tunggal itu disebabkan rem blong.

Kernet truk bernama Firman menduga kecelakaan disebabkan rem blong karena truk sempat hilang kendali saat melewati jalan menikung dalam kecepatan tinggi,

"Kalau lihat posisi ban yang basah, kayaknya rem blong, ini kami lagi menunggu informasi dari bos karena mobil mau dievakuasi," kata Firman kepada wartawan, Rabu (4/3/2020).

Kecelakaan terjadi pada subuh tadi. Truk bernomor polisi DC-8751-AW itu melaju dari Makassar, Sulawesi Selatan, menuju Belang-Belang, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju.

Bagian muka truk tersebut ringsek setelah menabrak tiang listrik di pinggir jalan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Sang sopir berhasil dievakuasi warga, setelah terjepit badan mobil. Sopir tersebut dilarikan ke rumah sakit akibat menderita luka pada bagian kepala dan kaki.

Kecelakaan ini turut mengakibatkan pasokan listrik pada sejumlah wilayah di daerah ini terputus. Sebab ada kabel yang putus akibat tiang listrik tertabrak truk tersebut.

(jbr/jbr)