Mangsa Ayam dalam Kandang, Ular Sanca 2,5 Meter di Mamuju Ditangkap

Abdy Febriady - detikNews
Rabu, 04 Mar 2020 10:03 WIB
Damkar Mamuju tangkap ular sanca 2,5 meter. (Foto: Dok. Istimewa)
Foto: Damkar Mamuju tangkap ular sanca 2,5 meter. (Foto: Dok. Istimewa)
Mamuju -

Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat menangkap ular sepanjang 2,5 meter. Ular berjenis sanca itu ditangkap usai memangsa ayam milik seorang warga.

Penangkapan ular itu dimulai dari laporan warga. Petugas damkar pun langsung menuju ke lokasi dan menangkap ular sanca tersebut.

"Tadi kita mendapat telepon dari masyarakat, bahwa ada ular masuk dalam kandang ayam, alhamdulillah sudah kita tangani, bahkan ular tersebut sempat memuntahkan ayam yang telah dimangsanya," kata Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Mamuju, Idham Halik kepada wartawan, Rabu (4/3/2020).

Idham mengatakan, sepanjang tahun 2020 ini, memang banyak laporan warga terkait kemunculan ular. Laporan ini merupakan kali kedelapan Damkar Mamuju mendapatkan keluhan warga soal ular di pekarangannya.

"Ini sudah ke delapan kalinya kita menerima laporan dari warga, bahkan ular yang kami amankan hari ini adalah yang terbesar," ungkapnya.

Dia pun mengimbau warga untuk selalu waspada dan rutin mengontrol keberadaan ternak dalam kandang, guna mengantisipasi terjadinya hal tidak diinginkan. Sebab, kata Idham, kondisi alam Kabupaten Mamuju yang diketahui sebagian besar masih terdiri dari hutan lindung, menjadi tempat tinggal nyaman bagi kawanan hewan liar untuk beranak-pinak, salah satunya ular.

Simak Juga Video "Ular Sanca Besar Tinggal Bersama Manusia Di Desa Nagrak Kidul Sukabumi"

[Gambas:Video 20detik]



(mae/mae)