Soal Penanganan Corona, Mardani: Kalau Pusat Pencitraan, Pemda Ikut

Danu Damarjati - detikNews
Rabu, 04 Mar 2020 08:23 WIB
MARDANI
Wakil Ketua Komisi II DPR dari PKS, Mardani Ali Sera (Dok. DPP PKS)
Jakarta -

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud Md meminta agar kepala daerah menghindari kesan mencari panggung dalam isu corona. Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengatakan para kepala daerah bakal meneladani kepemimpinan pemerintah pusat dalam penanganan virus corona.

"Pemerintah daerah ikut Pemerintah Pusat. Kalau Pemerintah Pusat pencitraan, maka pemerintah daerah juga ikut," kata Mardani kepada wartawan, Rabu (4/3/2020).

Mardani adalah Wakil Ketua Komisi II, komisi yang membidangi pemerintahan dalam negeri dan otonomi daerah di DPR. Soal tindakan pemerintah dalam penanganan kasus corona di Indonesia, Mardani melihat ada hal yang menggelikan.

"Kasus Corona ini lucu. Pak Menkes dari awal seperti menjaga tidak ada kasus Corona di Indonesia. Tapi Pak Presiden mengumumkan ada. Bahkan menunjuk jubir," kata Mardani.

Karena perilaku politik Pemerintah Pusat di isu corona selalu diteladani pemerintah daerah, maka pemerintah daerah tidak bisa disalahkan. Lebih dari itu, segala sesuatu yang kurang dalam penanganan corona harus diperbaiki demi kebaikan bersama.

"Jangan salahkan Pemda. Mari kita perbaiki bersama," kata Mardani.