Round-Up

Banjir Desakan Formula E Ditunda Gegara Virus Corona

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 04 Mar 2020 07:16 WIB
Direktur Utama Pusat Pengelola Komplek Gelora Bung Karno (PPK GBK) Winarto menjelaskan rencana rute sirkuit yang disiapkan untuk balap mobil Formula E di kompleks GBK, Senayan, jakarta, Selasa (11/2/2020). Pengelola menyatakan siap menjadikan GBK sebagai tempat yang dipilih sebagai sirkuit Formula E di Jakarta dengan syarat tak akan menggunakan seluruh area dalam ring road Stadion GBK yang biasa digunakan masyarakat untuk berolahraga. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/foc. *** Local Caption ***
Foto ilustrasi: Rencana sirukuit Formula E. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)
Jakarta -

Rencananya, balap Formula E bakal digelar pada Juni 2020. Setelah menuai polemik soal perizinan lokasi sirkuit di kawasan Monas, kini gelaran Formula E di Jakarta menghadapi banjir desakan penundaan. Virus corona menjadi latar belakangnya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan belum mau membahas dampak Corona bagi pergelaran Formula E ataupun ekonomi Jakarta. Menurutnya, hal terpenting saat ini adalah penanganan virus Corona.

"Ini dulu nih (penanganan Corona) sekarang karena kondisi urgent nih," ucap Anies di Balai Kota DKI Jakarta Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (2/3).

Namun sejurus kemudian, para wakil rakyat yang berkantor di Kebon Sirih buka suara demi keamanan dari ancaman COVID-19. Mereka mendesak Formula E ditunda. Mempertimbangkan keamanan, Penasihat Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta menyarankan agar balap Formula E ditunda saja.

"Saya pribadi, kalau memang bisa ditunda maka itu bisa lebih aman," kata Penasihat Fraksi PKS DPRD DKI, Nasrullah, kepada wartawan, Selasa (3/3).

Selanjutnya
Halaman
1 2 3