Mahfud Md: Tak Usah Panik Hadapi Corona, Persediaan Sembako Cukup

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Selasa, 03 Mar 2020 18:06 WIB
Menko Polhukam Mahfud Md (Mochamad Zhacky/detikcom)
Menko Polhukam Mahfud Md (Mochamad Zhacky/detikcom)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah mengumumkan 2 WNI positif terinfeksi virus Corona (COVID-19) di wilayah RI. Menko Polhukam Mahfud Md meminta masyarakat tidak usah panik karena persediaan sembilan bahan pokok (sembako) masih cukup.

"Kan sudah dikatakan oleh Kabareskrim dan Kapolri tadi juga sudah mendengar sendiri saya juga mendengar ketika Presiden mengatakan masyarakat tidak usah panik. Corona itu bisa dihadapi, persediaan sembako cukup," kata Mahfud di kantornya, Jalan Medan Merdeka Barata, Jakarta Pusat, Selasa (3/3/20202).

Mahfud menerangkan bahwa Jokowi sudah mengetahui kabar masyarakat menyerbu pusat perbelanjaan untuk memborong sembako. Pemerintah dikatakan Mahfud akan menjamin ketersediaan bahan pangan.

"Bahkan Presiden tahu orang di suatu tempat sudah memborong mi dan minyak goreng, tapi stoknya banyak. Masyarakat tidak usah panik akan disediakan semuanya," terangnya.

Mahfud menuturkan pihak kepolisian juga sudah diinstruksikan mengamankan pusat-pusat perbelanjaan. Dia mengatakan pemerintah juga sudah mengantisipasi hal tersebut agar tidak timbul isu-isu lain terkait Corona.

"Ada polisi sudah diinstruksikan supaya mengamankan, tahu mau ada isu terjadi rush kan," tuturnya.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2