Sambangi Mahfud Md, Kabakamla Lapor Progres Omnibus Law Keamanan Laut

ADVERTISEMENT

Sambangi Mahfud Md, Kabakamla Lapor Progres Omnibus Law Keamanan Laut

Kadek Luxiana - detikNews
Selasa, 03 Mar 2020 14:57 WIB
Kabakamla Laksdya Aan Kurnia
Foto: Kadek Melda Luxiana/detikcom
Jakarta -

Kepala Bakamla (Kabakamla) Laksamana Madya Aan Kurnia menyambangi Menko Polhukam Mahfud Md. Usai melakukan makan siang bersama, Aan mengaku kedatangannya untuk menyampaikan progres terkait Omnibus Law keamanan laut.

"Terimakasih teman-teman wartawan, jadi saya barusan saja melakukan makan siang dengan Kemenko Polhukam. Tentunya saya sebagai Kabakamla berada di bawah koordinator beliau (Mahfud Md)," kata Aan di Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Selasa (3/3/2020).

Materi omnibus law keamanaan laut mempersoalkan tumpang tindih kewenangan penegakan hukum di laut. Omnibus law akan menyederhanakan penanggung jawab pengamanan di laut Indonesia.

"Jadi saya melaporkan perkembangan untuk perundang-undangan atau Omnibus Law masalah penegakan hukum. Itu saja yang saya laporkan. Lain-lain tidak ada," sambungnya.

Aan menuturkan Omnibus Law keamanan laut sedang berproses. Dia meminta kepada semua pihak mendoakan agar dapat terselesaikan secepatnya.

"Itu lagi diproses (Omnibus Law keamanan laut), mohon doanya aja semoga cepat selesai, nanti keamanan laut lebih simpel, itu satu lembaga saja yang ditangani," ujar Aan.

Aan mengungkapkan masih akan ada pembicaraan lebih lanjut mengenai Omnibus Law keamanan laut ini. Apakah menunggu Inpres (instruksi presiden) keluar terlebih dahulu atau tidak usah menunggu Inpres.

"Nanti kita bicarakan itu (apakah tunggu Inpres), masih ada diskusi sedikit. Tapi yang penting nanti tujuannya adalah masalah omnibus law untuk perundang-undangan ini," ungkapnya.

(asp/asp)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT