Pemprov Jateng Bagikan 8 Ribu Masker ke Warga Terdampak Abu Merapi

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Selasa, 03 Mar 2020 14:32 WIB
Gubernur Jateng Ganjar Purnomo
Foto: Gubernur Jateng Ganjar Purnomo saat membagikan masker beberapa waktu lalu (Angling/detikcom)
Semarang -

Erupsi Gunung Merapi pagi tadi menyebabkan beberapa wilayah terkena dampak hujan abu. Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mengirimkan 8.000 masker ke desa terdampak pagi tadi.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan saat ini dirinya memantau perkembangan terkait erupsi Merapi. Ada tiga kabupaten di Jawa Tengah yang terdampak yaitu Klaten, Magelang, dan Boyolali.

"Sampai hari ini masih aman terkendali. Tadi pagi semua melaporkan khususnya di wilayah Boyolali. Kalau Klaten, Magelang masih terkendali. Semuanya masih aman dan bisa dihandle," kata Ganjar saat dihubungi wartawan, Selasa (3/3/2020).

Ganjar menjelaskan Boyolali menjadi daerah paling terdampak hujan abu Gunung Merapi hari ini. Ada lima desa yang terdampak, empat desa di Kecamatan Tamansari dan satu desa di Kecamatan Selo.

"Yang di Boyolali sudah dilakukan pembagian masker, karena cukup tebal abunya. Kebutuhan masker yang paling utama dan sudah dibagikan ke lima desa ada kurang lebih dibagi BPBD 5.000 masker dari Kesehatan 3.000 masker, sekitar 8.000 masker," terangnya.

Simak Juga Video "Ridwan Kamil Beri 10 Ribu Masker ke Wali Kota Depok"

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2