Anggota DPRD Kabupaten Dompu Meninggal Diduga Akibat Keracunan Susu

Faruk - detikNews
Selasa, 03 Mar 2020 14:10 WIB
Anggota DPRD Dompu meninggal diduga akibat keracunan susu (Faruk/detikcom)
Foto: Anggota DPRD Dompu meninggal diduga akibat keracunan susu (Faruk/detikcom)
Dompu -

Dahlan, salah satu anggota DPRD Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB), meninggal dunia diduga keracunan setelah mengkonsumsi susu putih. Dahlan meninggal dalam perjalanan menuju puskesmas.

Dahlan dilarikan ke puskesmas karena mengalami mual-mual dan muntah usai minum susu di rumahnya di Desa Lanci Jaya, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu, NTB.

"Sebelum meninggal, almarhum minum susu. Karenanya, diperkirakan dia keracunan susu," ungkap salah seorang kerabat Dahlan, Husein, kepada wartawan di rumah duka, Selasa (3/3/2020).


Husein mengatakan, Dahlan memang terbiasa minum susu di setiap pagi. Namun pada pagi tadi, usai minum susu setelah sarapan pagi Dahlan merasa mual dan muntah. Dia sempat meminta istrinya untuk memijit tengkuk lehernya yang terasa pegal.

"Almarhum hanya muntah sekali saja. Sempat diantar ke Puskesmas Manggelewa untuk mendapatkan perawatan medis. Namun, paramedis tidak bisa berbuat apa-apa karena sebelum tiba di puskesmas, almarhum sudah menghembuskan nafasnya yang terakhir," cerita Husein.

(jbr/jbr)