WNI Kena Corona-WN Jepang Bertemu di Paloma, Manajemen: Semua Karyawan Sehat

M Ilman Nafian - detikNews
Selasa, 03 Mar 2020 12:38 WIB
Manajer Hotel Des Indes Menteng, Darmawiharto
Manajer Hotel Des Indes Menteng, Darmawiharto (Ilman/detikcom)
Jakarta -

Restoran Paloma Bistro, yang berada di Hotel Des Indes Menteng, tengah menjadi sorotan setelah ramainya pemberitaan warga Depok, Jawa Barat, yang terkena virus Corona karena bertemu dengan warga negara (WN) Jepang di restoran tersebut. Pihak manajemen menyampaikan pertemuan terjadi pada Sabtu (15/2) saat ada kegiatan Latin dance di Paloma Bistro.

Manajer Hotel Des Indes Menteng, Darmawiharto, mengatakan, saat acara Latin dance itu, jumlah tamu yang datang sekitar 30 orang. Sedanggkan jumlah karyawan yang bekerja sebanyak 3 orang.

"Paloma itu sama seperti tempat umum lainnya, salah satu fasilitas hotel yang bisa didatangi oleh siapa saja. Tujuan mereka (datang) pun untuk menikmati makanan minuman yang kami sediakan untuk menikmati fasilitas hotel," ujar Darmawiharto di Hotel Des Indes Menteng, Jalan HOS Cokroaminoto, Jakarta Pusat, Selasa (3/3/2020).

Pascapengumuman adanya dua warga Depok yang terkena virus Corona, Darmawiharto mengaku Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta sudah mendatangi tempat itu. Dinkes DKI sudah melakukan wawancara terhadap 63 karyawan.

"Lebih lanjut dinas kesehatan memberikan sosialisasi lebih lanjut dengan rumor ini atau kejadian ini. Dinkes mewawancara karena ditemukan dari tanggal 15 (Februari) ke hari kemarin, (Senin 2/3) itu sudah melewati masa inkubasi. Kemudian saya sampaikan karyawan kami dalam keadaan sehat," ucap Darmawiharto.

Tonton juga Ketua Sekte di Korsel Minta Maaf Banyak Anggotanya Positif Corona :

Selanjutnya
Halaman
1 2