Bakal Ada Jubir Baru Polri di Level Polda

Audrey Santoso - detikNews
Selasa, 03 Mar 2020 09:00 WIB
Kadiv Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal saat berkunjung ke redaksi detikcom
Foto: Kadiv Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal saat berkunjung ke redaksi detikcom (Audrey/detikcom)
Jakarta -

Kadiv Humas Polri, Irjen Mohammad Iqbal memiliki visi besar membangun Humas Polri. Dia ingin polisi-polisi cerdas dan profesional diasah menjadi juru bicara yang handal.

"Ke depannya saya ingin Humas itu dilirik oleh polisi-polisi yang charming, cerdas, mereka nantinya yang menjadi spokeperson Polri, memiliki manajemen isu, menyampaikan hal-hal yang sifatnya positif untuk masyarakat," kata Iqbal saat bertandang ke redaksi detikcom, Senin (2/3/2020).



Jenderal bintang dua yang kini menjabat sebagai Kadiv Humas Polri ini mengatakan dirinya sudah menggodok matang perintah Kapolri Jenderal Idham Azis untuk meningkatkan Divisi Humas Polri menjadi Badan Humas Polri. Ke depannya, terang Iqbal, perwira menengah Humas Polri berpangkat ajun komisaris besar polisi (AKBP) diberi ruang untuk mengasah keahlian bertutur kata di hadapan awak media.

"Jadi kasubbid penmas (kepala sub bidang penerangan masyarakat) itu nanti kami dorong jadi spokeperson, untuk menyampaikan informasi sekelas jambret, copet. Jangan hanya mencatat-catat saja. Kabid Humas muncul saat isu-isu tertentu," ujar Iqbal.


Selanjutnya
Halaman
1 2