Round-Up

Fakta-fakta Sejauh Ini tentang Guru Dansa Tertular Corona

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 03 Mar 2020 08:52 WIB
Pemerintah telah menunjuk 100 rumah sakit dalam upaya penanganan virus corona. Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, Jakarta, salah satunya.
Foto ilustrasi (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta -

Seorang guru dansa asal Depok Jawa Barat tertular virus corona. Virus yang menjangkiti tubuh perempuan itu kemudian menular ke ibundanya. Berikut fakta-fakta sejauh ini terkait peristiwa tersebut.

Berdasarkan pemberitaan detikcom hingga Selasa (3/3/2020), ada sejumlah fakta yang terkumpul dari tertularnya guru dansa usia 31 tahun itu. Berikut adalah poin-poinnya:

1. Warga Depok, tertular di Jakarta

Guru dansa (31) dan ibunya (64) memang merupakan warga Depok Jawa Barat. Namun demikian, penularan tidak terjadi di Depok melainkan di provinsi sebelah utara dari Depok, yakni DKI Jakarta.

"Fakta per hari ini yang bisa disampaikan tentunya dua WNI yang ber-KTP Depok itu terinfeksinya di Jakarta, bukan di Depok kira-kira begitu," kata Kang Emil di Balai Kota Depok, Jl Margonda, Depok, Senin (2/3) kemarin.

2. Kena di lantai dansa, Menteng

Penularan virus corona kepada perempuan 31 tahun itu terjadi di lantai dansa. Lokasinya adalah di Klub Paloma, Menteng, Jakarta Pusat. Penularan terjadi pada 14 Februari 2020 lalu.

Tonton juga Begini Asal Muasal Warga Depok Kena Virus Corona :