Round-Up

Kisah Wolverine Toraja Mau Tiru The Rock Malah Pakai Obat Brewok

Tim detikom - detikNews
Selasa, 03 Mar 2020 08:01 WIB
Ini Hendry, Wolverine asal Toraja (dok. Istimewa)
Foto: Ini Hendry, Wolverine asal Toraja (dok. Istimewa)
Makassar -

Nama Hendry Causa Sibala (33) mendadak viral di media sosial, usai penampilannya yang mirip dengan tokoh Wolverine di film Holywood menyita perhatian. Selain mirip Wolverine, Hendry juga pernah ingin meniru aktor The Rock dengan menumbuhkan brewok.

Mulanya, Hendry viral usai fotonya yang mirip Wolverine di-posting akun Facebook Causa Sibala. Foto itu telah dibagikan hingga 11 ribu kali lebih.

Diketahui, sosok Wolverine di layar lebar sangat melekat pada diri aktor asal Australia, Hugh Jackman. Namun, kini Wolverine justru identk dengan pria asal Toraja Utara, Sulawesi Selatan, yang kini menetap di Makassar bersama anak dan istrinya.


Lewat akun tersebut, Hendry menata rambut, berkostum, hingga memasang raut muka macam Wolverine di film. Dalam sebuah foto, tampak juga 'cakar metal' di sela jari Hendry yang merupakan senjata utamanya.

Hendry mengisahkan, penampilannya itu bermula dari ketidaksengajaan lantaran hanya memakai obat berewok.

"Jadi tahun 2018 saya pakai obat berewok. Rencananya mau kayak The Rock, (Dwayne) Douglas Johnson toh. Eh Lama-lama berubah (mirip Wolverine) ," ujar Hendry saat berbincang dengan detikcom, Senin (2/3/2020).

Untuk diketahui, The Rock merupakan nama panggung dari Dwayne Douglas Johnson saat berperan sebagai petarung di WWE Raw dan WWE SmackDown. Namun, selama kariernya, Dwayne tidak pernah tampil brewok saat menjadi The Rock.

Hendry mengatakan dia sebenarnya tidak mengenal tokoh Wolverine yang disebut mirip dengan dirinya. Dia baru menyadari saat sejumlah rekannya terus memanggilnya dengan sebutan tokoh tersebut.

"Sebelumnya saya tidak tahu itu Logan, Wolverine, saya tidak tahu. Saya tanya apa itu Logan? Dia bilang 'lihat saja di internet'. Jadi saya lihat, wih, ini pale dibilang," katanya.

Soal kemiripannya dengan Wolverine, Hendry mengaku awalnya risih lantaran dianggap sengaja meniru. Padahal ia mengenal saja awalnya tidak.

"Saya cuma pakai obat berewok, tapi lama-lama rambutku berdiri, itu keningku juga berkerut, padahal dulu itu tidak begitu," ujarnya, mengaku bingung.


Pria yang sempat bekerja sebagai sopir taksi online ini mengaku sedari dulu suka memakai baju dalam. Hal ini semata-mata agar otot di lengannya bisa tampak.

"Belum lagi cara pakaian ku, saya dari dulu suka pakai baju dalam, karena dari SD saya suka olahraga, pakai baju dalam biar otot kelihatan," katanya.

Hendry mengatakan dia saat ini hanya sibuk dengan keluarga, yakni menjaga anak. Sementara istrinya sedang bekerja sebagai guru kontrak di sekolah swasta.

"Saya di Makassar. Kemarin waktu posting foto memang pulang kampung (di Toraja Utara). Memang ada kebun di sana. Tapi tadi pagi saya sudah tiba di Makassar lagi," ungkapnya.

(rdp/rdp)