Ngaku Kesal Tak Dibayar, Pria Ini Curi Barang Teman Kencan Sesama Jenis

Hasrul Nawir - detikNews
Selasa, 03 Mar 2020 04:03 WIB
Asrianto ditangkap polisi usai mencuri barang teman kencan sesama jenisnya (dok. Istimewa)
Foto: Asrianto ditangkap polisi usai mencuri barang teman kencan sesama jenisnya (dok. Istimewa)
Parepare -

Asrianto (26) ditangkap Tim Crime Hunter dan Sat Intelkam Polres Parepare atas kasus pencurian. Namun saat akan dibawa ke Mapolres Parepare, pemuda pengangguran ini nekat melompat dari mobil polisi.

"Tadi saat di bawa menggunakan mobil, pelaku nekat membuka pintu mobil dan melompat dari atas mobil. Beruntung anggota segera membekuknya kembali sesaat setelah melompat," kata Ketua Tim Crime Hunter Polres Parepare, Aiptu Faesal, Senin (2/3/2020).

Warga Kabupaten Pinrang ini ditangkap di Jalan Industri kecil, Kecamatan Soreang, Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel). Asrianto ditangkap setelah polisi menerima dua laporan korban yang jadi teman kencan pelaku.

Asrianto bermodus mengajak teman sesama jenisnya kencan. Lalu di saat korban lengah, dia mencuri barang-barang yang ada.

"Modusnya, pelaku mendatangi hotel atau kamar kos korban, lalu mengajak kencan. Ketika korban lelah usai berkencan dengan korban yang sesama jenis, pelaku lalu kabur membawa barang berharga milik korban seperti HP hingga laptop," terangnya.

Asrianto kenal dengan korban lewat aplikasi chat di ponsel pintar. Beberapa hari kenal, dia mengajak korban kencan.

"Kemudian saling bertukar nomor handphone dan lanjut ke chat WA. Setelah beberapa hari chat dengan teman sesama jenisnya, lalu mengajak korbannya ketemuan," ungkap Aiptu Faesal.

Polisi masih mendalami dugaan korban lainnya. Polisi mengimbau korban untuk membuat laporan polisi.

Pelaku Asrianto mengaku melakukan aksinya mengambil barang berharga milik para korbannya karena kesal.

"Saya dijanji kalau kencan dibayar Rp 200 ribu, tapi ternyata setelah itu ndak dikasih. Makanya saya ambil benda miliknya," kata Asrianto.

(jbr/jbr)