ADVERTISEMENT

Round-Up

Saat Jokowi Umumkan Langsung 2 WNI Positif Corona

- detikNews
Senin, 02 Mar 2020 21:38 WIB
Jokowi konferensi pers soal virus corona. (Foto: Andhika/detikcom)
Foto: Jokowi konferensi pers soal virus corona. (Foto: Andhika/detikcom)
Jakarta -

Dua warga negara Indonesia (WNI) terkonfirmasi positif virus corona. Kabar itu diumumkan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Jokowi mengumumkan berita terpaparnya warga Indonesia itu di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (2/3/2020). Menggelar jumpa pers, Jokowi didampingi Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Mensesneg Pratikno dan Seskab Pramono Anung.

Keempatnya kompak mengenakan kemeja putih. Duduk santai di Veranda Istana Merdeka, Jokowi pun mengumumkan perihal dua WNI yang terinfeksi virus corona.

Jokowi menyampaikan terkonfirmasinya dua WNI itu bermula dari seorang warga negara Jepang yang positif virus corona. WN Jepang itu, rupanya sempat ke Indonesia pada bulan Februari 2020 dan bertemu oleh WNI tersebut.

"Oleh sebab itu begitu ada informasi, minggu yang lalu ada informasi bahwa ada orang Jepang yang ke Indonesia kemudian tinggal di Malaysia dan dicek di sana ternyata positif corona, tim dari Indonesia langsung menelusuri orang Jepang ini ke Indonesia bertamu ke siapa, bertemu dengan siapa ditelusuri dan ketemu," kata Jokowi.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT