Ada Positif Corona, Anies Tak Keluarkan Izin Keramaian Baru

Arief Ikhsanudin - detikNews
Senin, 02 Mar 2020 20:47 WIB
Gubernur DKI Anies Baswedan
Gubernur DKI Anies Baswedan (Soraya Novika/detikcom)
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan beberapa langkah pencegahan penyebaran virus Corona. Salah satunya dengan tidak akan mengeluarkan izin keramaian untuk kegiatan besar.

"Kemudian, Pemprov juga tidak akan mengeluarkan perizinan baru untuk kegiatan perkumpulan orang dalam jumlah yang besar," ucap Anies kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (2/3/2020).

Sementara itu, izin keramaian yang sudah keluar juga akan dikaji juga. "Dan yang sudah terlanjur keluar izinnya, akan di-review kembali," kata Anies.

Akan mengakui Jakarta dalam kondisi genting karena ditemukan dua orang positif Corona di Indonesia sehingga dia meminta jajarannya segera memberi respons.

"Kemudian kita menyadari ini situasi urgent atau situasi genting, karena itu segalanya harus dikerjakan dengan cepat dan harus responsif," ucap Anies.

Menurut Anies, penemuan positif Corona berada di Depok sehingga beberapa fasilitas umum di Jakarta yang sering digunakan masyarakat Jabodetabek perlu mendapat perhatian.

"Nah, status yang kita hadapi saat ini adalah sudah ditemukan di kawasan Jabodetabek. Di Jakarta, karena itu seluruh SKPD dan BUMD yang menyangkut kegiatan-kegiatan publik malam hari ini langsung melakukan langkah-langkah praktis," kata Anies.

(aik/idh)