ADVERTISEMENT

Jurus Jepang dan Singapura Mengatasi Virus Corona

pal - detikNews
Senin, 02 Mar 2020 19:47 WIB
Kasus virus corona di China dan negara lain terus bertambah. Walaupun begitu, sebanyak 10.844 pasien virus corona di China daratan telah berhasil sembuh.
Foto: AP Photo

2. Singapura


Sebanyak 106 kasus terkonfirmasi positif virus corona COVID-19 di Singapura. Sebanyak 32 orang masih dalam perawatan. Sementara sisanya sudah dinyatakan sembuh.

Pemerintah Singapura pun sudah menaikkan level The 'Disease Outbreak Response System Condition' (DORSCON) ke warna oranye. "Ini karena pemerintah ingin melindungi rakyat Singapura sebaik mungkin," ujar Perdana Menteri Lee Hsien Loong.

Lee mengakui virus corona berkembang dengan pesat. Karena itu pemerintah Singapura menurut Lee harus berani mengambil langkah cepat dan tegas. Dia juga meminta rakyatnya agar mematuhi setiap imbauan yang dikeluarkan Kementerian Kesehatan.

PM Lee pun mengimbau agar warganya tetap tenang. Karena kecemasan yang berlebihan bisa lebih berbahaya dari virus itu sendiri. Dia meminta kekhawatiran jangan sampai menimbulkan kepanikan atau membuat orang mengambil tindakan yang justru memperburuk keadaan.

"Jangan sebarkan berita palsu, jangan membeli masker dan bahan makan dengan berlebihan," ujar PM Lee.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT