Wali Kota Depok Pastikan Belum Ada Tetangga Korban Corona Ikut Tertular

Rahel Nada Caterina - detikNews
Senin, 02 Mar 2020 18:17 WIB
Wali Kota Depok KH M Idris Abdul Somad
Wali Kota Depok KH M Idris Abdul Somad (Matius Alfons/detikcom)
Depok -

Dua warga Perumahan Studio Alam, Sukmajaya, Depok, dinyatakan positif virus Corona. Wali Kota Depok Muhammad Idris Abdul Somad memastikan tidak ada tetangga kedua korban yang tertular.

"Nah untuk warga sekitar memang kita selama ini belum ada informasi yang terjangkit. Kalau flu biasa memang musim flu," kata Idris saat jumpa pers di Balai Kota Depok, Jl Margonda Raya, Kota Depok, Senin (2/3/2020).

Meski begitu, Idris mengimbau masyarakat tetap waspada dan melakukan antisipasi. Warga yang sakit diimbau mengenakan masker.

"Saya imbau yang terserang flu, seperti pakai masker," imbuh Idris.

Sementara itu, Idris juga telah menurunkan tim dari Dinas Kesehatan Depok untuk mengobservasi rumah korban. Pihaknya juga akan mendata perawat-perawat di RS Mitra Keluarga Depok yang sempat berinteraksi dengan dua korban virus Corona itu.

"Nah kalau memang ada gejala, nanti hasil dari inspeksi kita ke rumah si pasien tetangganya dan termasuk pendalaman informasi dari Rumah Sakit Mitra Keluarga tadi tentang perawat yang terkena, alamatnya di mana, rumahnya akan kita datangi," sambungnya.

Sebelumnya, ketua salah satu RT di Perumahan Studio Alam, Sukmajaya, Depok, Teguh Prawiro, menyampaikan bahwa korban sempat dijenguk beberapa tetangga. Saat itu warga mengetahui keduanya sakit tifus dan bronkitis.

Menkes Sebut Pasien Corona Dirawat Seperti Orang Flu:

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2