ADVERTISEMENT

Warga Depok Positif Corona, Pembeli Masker-Disinfektan Serbu Pasar Pramuka

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Senin, 02 Mar 2020 17:27 WIB
Pembeli Masker-Disinfektan Serbu Pasar Pramuka.
Pembeli Masker-Disinfektan Serbu Pasar Pramuka (Tiara Aliya Azzahra/detikcom)
Jakarta -

Warga Depok positif terjangkit virus Corona. Pasar Pramuka, Jakarta Timur, diserbu pembeli masker.

Pantauan di Pasar Pramuka, Matraman, Jakarta Timur, Pusat Alat Kesehatan dan Toko Obat yang berada di Lantai dasar dan Lantai 1 Pasar Pramuka ramai dikunjungi warga. Terlihat mereka membeli beberapa boks masker.

"Iya, Buat stok di kantor. Total beli 40 boks. Iya, Rp 340 per boksnya. Masker tiga layer masker Sensi mereknya. Masker yang rekomendasi rumah sakit," Kata Karyawan Semen Indonesia bernama Ogi di lokasi, Senin (2/3/2020).

Seorang pedagang masker di Pasar Pramuka menyebut stok masker tiga layer mulai menipis semenjak pemberitaan mengenai Corona. Bahkan salah satu toko sempat menyebabkan antrean panjang di Pasar Pramuka. Selain membeli masker, mayoritas masyarakat membeli disinfektan sebagai bentuk pencegahan virus Corona.

"Menipis, di sini mulai krisis lagi. Sejak tadi siang, pas Corona mulai booming sempat antre tadi siang," ujar pedagang masker bernama Edward di Pasar Pramuka.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menyampaikan informasi bahwa dua WNI positif Corona. Dua orang itu berasal dari Depok, Jawa Barat, yakni seorang ibu berusia 64 tahun dan putrinya yang berumur 31 tahun. Saat ini keduanya dirawat di RSPI Sulianti Saroso, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

2 Warga Depok Kena Corona, Pemerintah Berencana Buka Crisis Center:

[Gambas:Video 20detik]



(idn/idn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT