Polda Metro Pantau Peredaran Masker di Tengah Kasus Virus Corona di RI

ADVERTISEMENT

Polda Metro Pantau Peredaran Masker di Tengah Kasus Virus Corona di RI

Matius Alfons - detikNews
Senin, 02 Mar 2020 17:05 WIB
Gedung Densus 88 Polda Metro Jaya
Gedung Polda Metro Jaya (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Polda Metro Jaya melakukan pemantauan terkait peredaran masker di pasaran di DKI Jakarta dan sekitarnya menyusul adanya 2 WNI dari Depok positif virus Corona. Pihak kepolisian memastikan akan menindak tegas penimbun masker yang memanfaatkan virus Corona ini.

"Ini perhatian kepolisian bahwa masker saat ini sulit di lapangan, harganya kemudian naik, ada indikasi bahwa ada orang coba untungkan diri dengan menimbun masker tersebut dan kita selidiki," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (2/3/2020).

Polda Metro sendiri sebelumnya telah membongkar salah satu pabrik yang menimbun dan memproduksi masker ilegal di Cakung, Jakarta Utara. Dia menduga masih ada beberapa pihak yang melakukan praktik serupa.

"Kemungkinan masih. Semua akan kita pantau semua, kita punya cyber Metro kita akan pantau semua termasuk ke mana-mana nanti akan melakukan kegiatan ini baik penimbunan karena masyarakat ini butuh sekali sekarang," ucap Yusri.

Selain itu, Yusri menegaskan pihaknya akan menindak tegas pihak yang memanfaatkan isu Corona ini untuk menimbun dan mencari keuntungan.

"Masker-masker sekarang sulit didapat, harganya kalau ada sangat tinggi. Sama dengan penimbunan bawang putih ini modusnya sama mereka cari keuntungan, akan kita tindak tegas pelaku-pelakunya," ujarnya.

MotoGP Thailand Juga Ditunda Gegara Virus Corona:

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT