ADVERTISEMENT

2 WNI Positif Corona, Menkes: Tak Ada Istilah Kecolongan

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Senin, 02 Mar 2020 16:52 WIB
Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto
Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto (Rolando FS/detikcom)
Jakarta -

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto membantah pemerintah kecolongan terhadap masuknya virus corona ke Indonesia. Terawan menegaskan semuanya sudah bekerja keras menjaga ketahanan kesehatan nasional.

"Bukan masalah ada-tidaknya virus, tetapi ketahanan kesehatan nasional itu menunjukkan kesiapan kita, ini nggak ada istilah kecolongan, nggak ada. Kita sudah berjuang sudah berapa bulan, luar biasa, terima kasih semuanya," kata Terawan di Kantor Kementerian Kesehatan, Jl HR Rasuna Said, Jakarta, Senin (2/3/2020).

Dia berharap ketahanan kesehatan nasional Indonesia tetap terjaga. Memang, kini sudah ada dua orang warga negara Indonesia (WNI) yang positif terjangkit COVID-19, namun bukan berarti Pemerintah RI kecolongan dengan masuknya virus asal Wuhan China itu.

"Saya yakin ketahanan kesehatan nasional kita akan terjaga karena kekompakan kita bersama saling asah asih asuh bergotong royong untuk menghadapi virus yang sebenarnya biasa saja," kata Terawan.

Hingga saat ini, ada dua orang yang terjangkit corona. Dua orang itu berasal dari Depok Jawa Barat, merupakan perempuan dewasa ibu (64) dan putrinya (31). Saat ini keduanya dirawat di RSPI Sulianti Saroso, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Langkah Ganjar Pranowo Cegah Corona di Jateng:

[Gambas:Video 20detik]



(rfs/dnu)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT