ADVERTISEMENT

Warga Depok Positif Corona, Polisi Bentuk Posko di RSPI Sulianti Saroso

Matius Alfons - detikNews
Senin, 02 Mar 2020 16:48 WIB
Kapolres Jakut Kombes Budhi Herdi Susianto
Foto: Kapolres Jakut Kombes Budhi Herdi Susianto (Samsuduha)
Jakarta -

Polres Jakarta Utara bersama petugas Dinas Kesehatan DKI Jakarta melakukan pengamanan di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta Utara terkait dua warga Depok yang diisolasi karena positif virus corona. Pihak kepolisian juga membentuk posko gabungan keamanan.

"Sejauh ini kami sudah komunikasi dengan Wali Kota untuk membentuk posko gabungan di sekitar RSPI," kata Kapolres Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto saat dihubungi, Senin (2/3/2020).

Posko tersebut untuk melakukan pengamanan di sekitar RSPI, Jakarta Utara. Budhi menjelaskan posko gabungan itu yakni pihak kepolisian, dinas kesehatan dan stakeholder terkait.

"Di dalam ya ada petugas keamanan (Polri), petugas kesehatan (Dinkes) dan pihak terkait lain," ucapnya.

Selain itu, Budhi mengatakan masih menunggu permintaan terkait pembatasan pengunjung di RSPI. Dia menyebut pihaknya siap melakukan upaya pengamanan.

"Tergantung permintaan dari direktur RS tentunya," ujar Budhi.

Sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo mengumumkan adanya 2 warga Indonesia yang positif terkena virus Corona di Indonesia. Saat ini kedua korban, ibu dan anak, ini ditangani di RS Sulianti Saroso.


Dua orang ini berinteraksi dengan WN Jepang yang sempat masuk ke wilayah Indonesia. WN Jepang itu diketahui positif virus Corona saat tiba di Malaysia.

"Ternyata orang (WN Jepang, red) yang terkena virus Corona berhubungan dengan 2 orang, ibu 64 tahun dan putrinya 31 tahun," kata Jokowi di Istana Negara, Senin (2/3).

Kedua korban disebutkan tinggal di Depok, Jawa Barat. Kediaman keduanya saat ini telah diisolasi.

"Rumahnya dicek, ibu dan anak. (Usia) 61 dan 31 tahun. Sudah melakukan isolasi rumah," kata Menkes Terawan Agus Saputra di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (2/3).

Belum ada penjelasan soal lokasi detail rumah kedua orang itu. Namun dipastikan keduanya kini sudah dirawat di rumah sakit.

"Di Rumah Sakit Pusat Infeksi Sulianti Saroso, di ruang khusus yang tidak terkontak dengan yang lain," kata Terawan.


Geger Corona, Pendeteksi Suhu Akan Dipasang di Stasiun MRT:

[Gambas:Video 20detik]



(maa/mea)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT