YOSS Temui Gubernur Sulsel, Hendak Serahkan Stadion Mattoanging

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Senin, 02 Mar 2020 15:16 WIB
Petinggi Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS) menemui Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah.
Foto: Petinggi Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS) menemui Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah. (Noval-detikcom)
Makassar -

Petinggi Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS) bertandang ke Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah. YOSS akan menyerahkan aset Stadion Mattoanging ke Pemprov Sulsel.

Pantauan detikcom di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, Senin (2/3/2020), petinggi YOSS yakni Dewan Pembina YOSS Andi Ilhamsyah Mattalatta, Ketua Harian YOSS, Andi Karim Baso, hingga sejumlah pengurus YOSS hadir. Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulsel Firdaus Dewilmar, dan Koordinator Wilayah (Korwil) VIII Korsubgah KPK Wilayah Sulawesi, Adlinsyah Malik Nasution turut hadir.

Ada juga Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika, Wakil Ketua DPRD Darmawangsa Muin, Wakil Ketua DPRD Muzayyin Arif turut hadir hingga Ketua Komisi A Selle KS Dalle.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengatakan penyerahan Mattoanging ke Pemprov Sulsel bukti aset Mattoanging tidak ada masalah. Dia juga menegaskan tidak ada masalah dengan keluarga besar YOSS.

"Ini sebentar ini Andi Ilham (Dewan Pembina YOSS) akan menyerahkan Mattoanging. Saya sudah bilang sama Andi Ilham, datok dia sama datok saya itu satu. Ya nggak mungkin kita mencederai nama besar Pak Andi Ilham Mattalatta. Jadi ini sudah bagus, sudah ada kesepakatan, Pak Andi Ilham, DPRD, Pemprov Sulsel (soal penyerahan Mattoanging)," kata Nurdin Abdullah saat akan menerima YOSS di kediamannya.

Nurdin memastikan hari ini YOSS hanya akan menyerahkan Stadion Mattoanging. Hak pengelolaan Mattoanging akan kembali dibicarakan usai renovasi YOSS selesai dilakukan.

"Kita belum ada konsep siapa yang akan mengelola. Tapi YOSS kan ini dari dulu sudah mengelola olahraga, sedikit banyak beliau punya andi mengelola olahraga di Sulsel termasuk nama besar Pak Andi Mattalatta," kata Nurdin.

Tonton juga Ribuan Calon Jemaah Umroh Tertunda, Gubernur Minta untuk Bersabar :

[Gambas:Video 20detik]

(nvl/idh)