Banjir Surut Total, Underpass Kemayoran Sudah Bisa Dilalui Kendaraan

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Senin, 02 Mar 2020 12:23 WIB
Underpass Kemayoran
Foto: Tiara Aliya Azzahra/detikcom
Jakarta -

Akses jalan underpass Kemayoran kembali dapat dilewati kendaraan. Ruas jalan underpass yang semula tergenang banjir kini berangsur kering.

Pantauan detikcom di lokasi pukul 11.32 WIB, kendaraan ramai melintas di kedua arah, baik dari arah Jalan Damar menuju Jalan Convair maupun sebaliknya. Petugas dari Pusat Pengelolaan Kompleks Kemayoran (PPKK) pun masih melakukan kegiatan pembersihan sisa lumpur di jalan terowongan.

Banjir telah surut total semenjak Senin (2/3) pukul 08.30 WIB. Tadi pagi petugas menyiramkan air ke jalan sekitar underpass Kemayoran untuk membersihkan lumpur.

Ada juga yang turun ke gorong-gorong untuk mengangkat sampah yang menyumbat jalannya air. Tampak sampah berupa plastik sampai ban bekas.

Sebelumnya, terowongan atau underpass Kemayoran terendam banjir sejak Selasa (25/2). Ketinggian genangan sempat mencapai 6 meter.

Pada Minggu (1/3), genangan sudah mulai surut, bahkan kendaraan bermotor sempat melintas, Namun kawasan ini kembali diguyur hujan semalam hingga menyebabkan underpass kembali digenangi banjir setinggi satu meter.

Tonton juga Usai Banjir 1 Meter, Jalan Underpass Kemayoran Masih Ditutup :

[Gambas:Video 20detik]

(aud/aud)