Detik-detik Bule Ngamuk di Ubud: Minum Bir Ogah Bayar Lalu Pecahkan Kaca

Angga Riza - detikNews
Minggu, 01 Mar 2020 22:00 WIB
Bule Jerman yang ngamuk di minimart Ubud
Bule Jerman yang ngamuk di minimart Ubud (Foto: Dok. Istimewa)
Gianyar -

Bule pria asal Jerman, Oke Paulsen, ngamuk di minimart Ubud, Gianyar, Bali, setelah mabuk dan karena faktor depresi. Begini detik-detik Paulsen mengacak-acak minimart tersebut.

Kapolsek Ubud Kompol Nuryana dalam keterangannya, Minggu (1/3/2020), mengatakan Paulsen diamankan sekitar pukul 16.00 Wita. Dua jam sebelumnya, beraksi di minimart itu.

"Sekira pukul 14.00 Wita I Made Agus Sudita selaku pengawas toko, di telepon oleh karyawannya bahwa orang asing tesebut datang ke minimarket mengambil 5 botol bir tanpa membayar," kata Kompol Nuryana.

Paulsen lalu dengan santai keluar toko dan meminum 2 botol bir yang diambilnya. Namun, 3 bir yang tersisa itu bisa diamankan karyawan toko.

"Kemudian keluar toko dan sempat meminum 2 botol bir sehingga 3 botol bir dapat diambil kembali oleh karyawan toko. Namun ketika biru tersebut habis, dia kembali hendak masuk ke minimarket untuk mengambil minuman, namun berhasil dihalangi oleh karyawan toko dengan menutup pintu yang terbuat dari kaca," jelas Nuryana.

"Sehingga, terjadi tarik menarik sehingga dia berhasil memecahkan pintu kaca. Dengan kejadian tersebut dibantu karyawan SPBU berhasil mengamankan dengan mengikat dengan tali supaya tidak membahayakan masyarakat yang melintas," sebut Nuryana.

Polsek Ubud dipimpin Panit 1 reskrim IPDA I Nyoman Agus Putra Ardiana mendatangi TKP yang beralamat di Jalan Raya Pengosekan, Desa Mas, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar dan mengamanan Paulsen. Polisi juga telah melakukan olah TKP.

(gbr/gbr)