Momen Emosional Istri Kuatkan Mahathir di Hari Pelantikan Muhyiddin Yassin

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 01 Mar 2020 13:17 WIB
Mahathir Mohamad (thestar.com.my)
Mahathir Mohamad (thestar.com.my)
Jakarta -

Yang Dipertuan Agung Al-Sultan Abdullah Ri'ayatuddin Al-Mustafa Billah Shah resmi mengangkat Muhyiddin Yassin sebagai Perdana Menteri (PM) Malaysia yang baru. Momen emosional melibatkan mantan PM Mahathir Mohamad dengan sang istri di hari pelantikan ini.

Seperti dilansir media lokal Malaysia, Malaysiakini, Minggu (1/3/2020), momen emosional itu terlihat dari unggahan Mahathir di akun Facebook resminya. Mahathir dan istri, Siti Hasmah, saling menguatkan.

Dalam video berdurasi satu menit di akun Facebook resmi Mahathir, satu kalimat simpel disematkan . 'Terima kasih semua' disampaikan Mahathir.

Video itu memperlihatkan Siti Hasmah memeluk Mahathir. Siti Hasmah seperti tak mau melepaskan pelukannya.

Sejumlah orang di dalam ruangan tertawa melihat momen emosional itu. Terdengar sejumlah orang meminta Mahathir tidak 'malu'. Di akhir video, wajah Siti Hasmah tampak menahan haru.

Diberitakan sebelumnya, pengangkatan sumpah jabatan serta sumpah simpan rahasia Muhyiddin Yassin sebagai Perdana Menteri Malaysia berlangsung di Balai Singgahsana Kecil, Istana Negara, Minggu (1/3). Dilansir Channel News Asia, prosesi pengangkatan sumpah Muhyiddin sebagai PM Malaysia berlangsung mulai pukul 10.31 dan berakhir pada pukul 10.43 waktu setempat, yang disiarkan secara langsung media resmi pemerintah.

Simak Video "Muhyiddin Yassin Resmi Diangkat Jadi PM Malaysia"

[Gambas:Video 20detik]



(gbr/dkp)