Sehari Usai Disindir Gubsu Edy, Listrik di Percut Sei Tuan Sumut Padam

Haris Fadhil - detikNews
Sabtu, 29 Feb 2020 15:33 WIB
Woman complaining during a blackout sitting on a couch in the living room at home
Ilustrasi listrik padam (Foto: dok. iStock)
Jakarta -

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menyindir soal listrik di wilayahnya yang surplus tapi masih kerap padam pada Jumat (28/2). Sehari setelah sindiran itu, listrik di salah satu wilayah Sumut padam.

Salah satu warga Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Ahmad, mengatakan listrik di wilayah Jalan Kenari padam sejak pukul 14.00 WIB, Sabtu (29/2/2020).

"Iya, sudah sejam," ujar Ahmad sekitar pukul 15.00 WIB.

Listrik juga padam di Jalan Garuda hingga Jalan Walet 7 Perumnas Mandala. Listrik di Jalan Walet 7 baru menyala sekitar pukul 15.10 WIB.

"Ini baru hidup," ujar salah satu warga, Yani.

Sebelumnya, Edy bercerita soal surplus listrik di wilayahnya. Namun terselip sindiran soal pemadaman yang masih kerap terjadi.

"Ingin saya informasikan, saat ini PLN kita ini 2.800 MW untuk Sumatera Utara. Yang terpakai adalah 2.100 MW, sehingga kita surplus 700 MW. Walaupun masih kadang-kadang mati sana, mati sini," jelas Edy Rahmayadi, Jumat (28/2).

Hal ini disampaikan Edy di hadapan anggota Komisi VI DPR yang melakukan kunjungan kerja ke Sumut. Kunjungan ini dipimpin anggota Komisi VI dari Fraksi Partai NasDem, Martin Manurung.

Lihat video saat Tower SUTT Roboh Timpa Rumah di Rembang, Listrik di 3 Daerah Padam:

[Gambas:Video 20detik]

(haf/rfs)