Wapres Ma'ruf Amin: Mudah-mudahan Ketua MUI ke Depan Bisa Jadi Presiden

Dwi Andayani - detikNews
Sabtu, 29 Feb 2020 14:39 WIB
Maruf Amin
Wakil Presiden Ma'ruf Amin (Foto: Dwi Andayani/detikcom)
Jakarta -

Wakil Presiden Ma'ruf Amin bersyukur bisa menjadi orang nomor dua di Indonesia. Ma'ruf berharap ke depan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang lain dapat menjadi presiden.

"Alhamdulillah Ketua Umum MUI bisa jadi Wakil Presiden, ke depan mudah-mudahan Ketua Umum MUI bukan hanya jadi wakil presiden, (tapi) jadi Presiden RI," ujar Ma'ruf, dalam sambutanya pada acara International Islamic Healthcare, Conference and Expo (IHEX) ke-3 Tahun 2020, di JCC, Jakarta Pusat, Sabtu (29/2/2020).

Ma'ruf mengatakan meski menjadi Wakil Presiden, saat ini dirinya masih menjabat sebagai Ketum MUI. Jabatan ini diisi Ma'ruf hingga selesainya Musayawarah Nasional (Munas) MUI.

"Sebenarnya sampai sekarang saya masih Ketua Dewan Syariah Nasional, dan saya masih Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia. Masih sampai Munas yang akan datang, walaupun sudah jadi Wakil Presiden," kata Ma'ruf.

Dalam acara, Ma'ruf menyoroti terkait pentingnya rumah sakit berbasis syariah yang menurutnya dapat membuat masyarakat merasa nyaman dalam melakukan pengobatan. Tidak hanya itu, Ma'ruf menyampaikan terima kasihnya kepada MUI dan Majelis Upaya Kesehatan Islam Seluruh Indonesia (MUKISI) yang menginisiasi menginisiasi rumah sakit syariah.

"Makasih kepada pengurus MUKISI dan MUI, yang sudah menginisiasi berdirinya rumah sakit syariah. Semoga dengan semakin banyak berdirinya rumah sakit syariah, mampu memacu perkembangan perekonomian syariah di Indonesia lebih cepat dan lebih merata," tuturnya.

Tonton juga video Tingkat Kepuasan Kinerja Ma'ruf Jauh Lebih Rendah dari Jokowi:

[Gambas:Video 20detik]

(dwia/azr)