KPU Lantik 75 PPK Pilwalkot Makassar, Termuda Dara Berusia 25 Tahun

Ibnu Munsir - detikNews
Sabtu, 29 Feb 2020 13:04 WIB
KPU Kota Makassar lantik 75 anggota PPK untuk Pilwalkot Makassar (Ibnu Munsir/detikcom)
KPU Kota Makassar melantik 75 anggota PPK untuk Pilwalkot Makassar. (Ibnu Munsir/detikcom)
Makassar -

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar melantik panitia pemilihan kecamatan (PPK) menjelang Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar 2020. Ada 75 petugas PPK yang resmi dilantik demi suksesnya Pilwalkot Makassar.

"Mereka menyelenggarakan untuk koordinasi di lingkungan kecamatan. Kami harap bisa berlangsung dengan baik," kata Ketua KPU Kota Makassar Farid Wajdi di Hotel Sheraton, Makassar, Sabtu (29/2/2020).

Pelantikan dan pengambilan sumpah serta janji 75 anggota PPK di Kota Makassar dipimpin Farid Wajdi selaku Ketua KPU Kota Makassar. Anggota PPK ini tersebar di 15 kecamatan di Kota Makassar, termasuk satu Kepulauan Sangkarang.

Farid menjelaskan mereka yang dilantik akan melakukan koordinasi dengan mengkoordinasi penyelenggaraan serta tahapan Pilwalkot Makassar.

"Yang dilantik hari ini adalah pejabat dari kecamatan. Tugasnya mengkoordinasi tahapan pemilihan kepala daerah Pemilihan Wali Kota Makassar di tingkat kecamatan. Tugasnya sebagian besar seperti kerja-kerja nanti teman-teman di PPS dan KPPS. (Hanya) wilayah kerja di kecamatan. Mereka adalah mitra kerja di KPU kecamatan. Persiapan pemilihan dan setelah pemilihan akan bereaksi dengan teman-teman demi sukseskan tahapan pemilu daerah di tingkat kecamatan," jelasnya.

KPU Kota Makassar melantik 75 anggota PPK untuk Pilwalkot Makassar (Ibnu Munsir/detikcom)

Sementara itu, dari 75 petugas PPK yang dilantik, petugas PPK termudah bernama Rahmi (25), yang bertugas di Kepulauan Sangkarang, Makassar. Ia berharap SDM yang ada di Kepulauan Sangkarang bisa menyukseskan penyelenggaraan Pilwalkot Makassar.

"Harapan kami sebagai penyelenggara pemilih di kecamatan, semoga Pemilihan Wali Kota Makassar tahun 2020 berjalan dengan lancar," harap Rahmi.

"Sebenarnya alasan saya pertama masuk mendaftar jadi tantangan baru, pengalaman baru, karena kami juga di balik kepulauan karena kami SDM-nya kami terus belajar lagi untuk bersaing dengan yang ada di teman-teman di kota," tutupnya.

Tonton juga video KPU Sudah Terima 147 Bakal Calon Independen di Pilkada 2020:

[Gambas:Video 20detik]

(jbr/jbr)