Istri Tak Mau Rujuk, Seorang Suami di Bantaeng Tenggak Racun Serangga

Hermawan Mappiwali - detikNews
Sabtu, 29 Feb 2020 11:33 WIB
Suami minum racun serangga
Racun serangga yang ditenggak seorang suami di Bantaeng Foto: Hermawan
Jakarta -

Ajun (23), seorang warga Bantaeng, Sulawesi Selatan (Sulsel), nyaris tewas usai nekat menenggak racun serangga. Ajun menenggak racun serangga karena sang istri, Saenab tak mau diajak rujuk.

"Selama ini memang bermasalah dengan istrinya," ujar Kapolres Bantaeng AKBP Wawan Sumantri saat dimintai konfirmasi, Sabtu (29/2/2020).

Ajun awalnya datang ke rumah istrinya di Kampung Barana, Bissapu, Bantaeng, pada Jumat (28/2). Ajun datang dari Bulukumba hendak mengajak rujuk Saenab, namun sang istri bersikukuh enggan diajak rujuk.

Padahal, kata Wawan, Ajun dan Saenab sudah dimediasi oleh Lurah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat. Namun sang istri menegaskan memang sudah tidak ada niat untuk kembali lagi.

"Pada saat itu ada kerja bakti di samping rumahnya, ramai-ramai ada Pak Lurah, Pak Babinsa sama Bhabinkamtibmas, karena kebetulan dia (Ajun) datang mau rujuk sekalian mi juga dia dimediasi," ujar Wawan.

Namun karena Saenab enggan rujuk, Ajun nekat menenggak racun serangga yang diduga ia persiapkan dari rumah.

"Setelah dimediasi di rumah mertuanya, istrinya tidak mau lagi akhirnya dia minum racun serangga," ujar Wawan.

Beruntung, tak lama usai menenggak racun serangga, Ajun langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan. Ajun kini telah kembali ke Bulukumba bersama keluarganya.

"Berselang beberapa detik kemudian langsung diantar ke rumah sakit. Tapi kemarin sudah dibawa keluarganya ke Bulukumba," pungkas Wawan.

(rfs/rfs)