Duo Serigala Digandeng Polisi untuk Kampanye Tertib Lalu Lintas di Mimika

Saiman - detikNews
Sabtu, 29 Feb 2020 10:37 WIB
Polres Mimika luncurkan program Mimika Tertib Lalulintas (MTL) (Saiman/detikcom)
Foto: Polres Mimika luncurkan program Mimika Tertib Lalulintas (MTL) (Saiman/detikcom)
Timika -

Ribuan masyarakat Mimika, Papua, mendatangi acara kampanye program Mimika Tertib Lalulintas (MTL) yang digagas Polres Mimika. Program MTL digelar untuk menciptakan budaya tertib berlalu lintas.

"Diharapkan dengan terlaksananya program MTL dapat tercipta ketertiban berlalu lintas di Kota Mimika dan dapat mendukung terciptanya ketertiban dan keamanan di kota mimika menjelang pelaksanaan PON dan Pesparawi di kota Mimika," kata AKP Vicky Pandu Widhapermana di lokasi, Sabtu (29/2/2020).

Program MTL ini diluncurkan di lapangan bekas pasar swadaya di Jalan Yos Sudarso, Timika, Papua. Acara semakin meriah saat Duo Serigala naik ke panggung untuk menyanyikan lagu andalannya, Cendol Dawet.

Dalam acara ini dilakukan penandatanganan kesepakatan bersama tertib lalu lintas oleh kepala kesatuan TNI, Polri, kepala-kepala sekolah, perwakilan pelajar, dan komunitas-komunitas motor. Di lokasi juga digelar edukasi tertib berlalu lintas hingga kuis yang diberikan kepada masyarakat yang dapat menjawab pertanyaan seputar tertib berlalu lintas.

Duo Serigala ramaikan peluncuran program Mimika Tertib Lalulintas (MTL) (Saiman/detikcom)

Diharapkan dengan terlaksananya program MTL, ketertiban berlalu lintas di Kota Mimika dapat tercipta. Program ini juga dibuat untuk mendukung terciptanya ketertiban dan keamanan di Mimika menjelang pelaksanaan PON XX dan Pesparawi.

Berikut isi program MTL:
- membuat 4 kawasan tertib lalu lintas,
- melakukan kegiatan razia gabungan secara masif di seluruh ruas jalan,
- meningkatkan kegiatan bimbingan dan penyuluhan (binluh) terkait tertib lalu lintas,
- melakukan penandataganan kerja sama dengan semua instansi, sekolah, ormas, peguyuban di seluruh kota Mimika.

(jbr/jbr)