Jubir Appi: Belum Ada Komunikasi Politik dengan Deng Ical

Muhammad Nur Abdurrahman - detikNews
Jumat, 28 Feb 2020 19:16 WIB
Juru Bicara Appi, Fadli Noor (Istimewa)
Juru bicara Appi, Fadli Noor (Foto: dok. Istimewa)
Makassar -

Upaya mantan Wali Kota Makassar Ilham Arif Sirajuddin menduetkan Syamsu Rizal (Deng Ical) sebagai bakal calon wali kota dan Munafri Arifuddin (Appi) sebagai bakal calon wakil wali kota di Pilwalkot Makassar ditanggapi pihak Appi. Juru bicara Appi, Fadli Noor, mengatakan hingga saat ini belum pernah ada komunikasi politik yang terbangun antara kubu Deng Ical dan Appi.

"Saat ini tidak pernah ada komunikasi politik untuk mempaketkan Appi dan Ical. Jangankan menjadikan Appi sebagai wakil wali kota, komunikasi untuk menjadikan Ical sebagai wakil dari Appi pun belum pernah dilakukan," ungkap Fadli, Jumat (28/2/2020).

Menurut Fadli, yang juga Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sulsel, pihaknya menyayangkan sikap Ilham yang tidak mengedepankan fatsun politik dan nilai budaya 'sipakatau' (saling menghargai) untuk menjadi teladan bagi politikus muda di Sulsel.

"Kami dengan ikhlas memaafkan pencantuman nama Appi tanpa izin dalam posting-an tersebut," ujar Fadli.

Fadli menambahkan, hingga saat ini Appi telah melakukan segenap tahapan penjaringan pada berbagai parpol hanya untuk menjadi calon wali kota, bukan untuk menjadi wakil wali kota bagi kandidat mana pun. Beberapa parpol telah mencapai tahap finalisasi untuk terbitnya rekomendasi paket saat Appi telah menetapkan calon wakil wali kotanya.

"Untuk mendorong pertumbuhan elektabilitas, hingga Februari 2020 Appi telah melakukan serangkaian pertemuan dengan 3.000 tokoh masyarakat, 5.600 ketua RT/RW, dan lebih dari 600 pengurus LPM/BKM se-Kota Makassar. Semua yang dilakukan tersebut sebagai upaya awal menjadi calon wali kota, bukan calon wakil wali kota," pungkas Fadli.

Tonton juga KPU Makassar Mulai Buka Pendaftaran Calon Perseorangan Pilwalkot :

[Gambas:Video 20detik]

(mna/dnu)