Anies Diminta Dengarkan Saran Jokowi soal Penanganan Banjir

Mochamad Zhacky - detikNews
Jumat, 28 Feb 2020 18:37 WIB
Didampingi Anies, Presiden Jokowi tinjau wisma atlet.
Presiden Jokowi dan Gubernur Anies (Andhika/detikcom)
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dinilai harus mendengarkan masukan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), misalnya perihal penanganan banjir. Asalkan masukan tersebut masih relevan untuk dilakukan.

"Fokus Pak Jokowi memang harus Indonesia, tidak Jakarta lagi. Maka masukan dari Pak Jokowi harus diterima dan didengarkan oleh kepala daerah, termasuk Pak Anies, misalnya dalam penanganan banjir. Bila masukan Pak Jokowi bagus dan relevan, Pak Anies perlu mendengar dan melaksanakannya," kata pengamat politik Hendri Satrio kepada wartawan, Jumat (28/2/2020).

Selain masalah banjir, Hendri menyinggung soal Anies yang dibanding-bandingkan dengan Jokowi. Hendri menilai tidak tepat jika Anies dibanding-bandingkan dengan Jokowi.

"Kenapa? Berbeda. Walaupun mereka pernah atau misalnya, maksudnya begini, walaupun Pak Jokowi pernah jadi Gubernur Jakarta dan Anies sekarang Gubernur Jakarta, tetap tidak apple to apple membandingkannya sekarang, karena kan Pak Jokowi sudah jadi presiden, Mas Anies masih gubernur," papar Hendri.

"Pasti hal yang menjadi prioritas masing-masing pemimpin ini berbeda. Ya Pak Jokowi pasti sekarang sedang konsentrasi untuk membangun ibu kota baru, ya, sementara Mas Anies akan berkutat pada permasalahan saat ini," imbuhnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2