Round-Up

Revitalisasi TIM: Anies Klaim Tak Cari Laba, Ketua DPRD Tuding Dusta

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 28 Feb 2020 09:29 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir dalam rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi X di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (27/2/2020). Rapat membahas revitalisasi Taman Ismail Marzuki (TIM).
Anies Baswedan (Foto: Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengklaim tak mencari laba terkait revitalisasi Taman Ismail Marzuki (TIM). Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi pun menuding Anies berdusta.

Klaim soal tak mencari laba itu disampaikan Anies dalam rapat dengar pendapat soal revitalisasi TIM bersama Komisi X DPR RI, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (27/2/2020). Revitalisasi itu ditolak oleh Forum Seniman Peduli TIM, yang sebelumnya telah melakukan audiensi dengan Komisi X pada Senin (17/2) lalu.

Anies mulanya meluruskan perihal isu akan dibangunnya hotel bintang 5 dalam revitalisasi TIM. Anies menegaskan yang akan dibangun bukanlah hotel, melainkan wisma untuk para seniman.

Revitalisasi TIM memang diwarnai isu pembangunan hotel. Rencana pembangunan hotel itu kemudian dipermasalahkan oleh sejumlah pihak, termasuk para seniman yang menolak komersialisasi kawasan TIM.

"Bagaimana dengan hotel? Satu, tidak ada hotel bintang 5 yang akan dibangun di sini. Memang akan dibangun fasilitas tempat tinggal atau wisma untuk para seniman," kata Anies.

Simak Video "Bangun Wisma Seniman di TIM, Anies: Bukan Mengejar Keuntungan"

Selanjutnya
Halaman
1 2 3