Keroyok Pria Naik Motor Bareng Pacar di Bali, 2 Pelaku Ditangkap Polisi

Angga Riza - detikNews
Jumat, 28 Feb 2020 08:52 WIB
borgol
Ilustrasi borgol (Foto: Agung Pambudhy)
Denpasar -

Tim Ditreskrimum Polda Bali menangkap dua pelaku pengeroyokan Gusti Made Wartawan (30) dan I Putu Budiawan Permana Putra (18) yang video kejadiannya sempat viral di media sosial. Kedua pelaku melakukan pengeroyokan lantaran tersinggung dengan korban bernama Andre.

Peristiwa pengeroyokan ini terjadi saat korban sedang melintas di Jalan Gatot Subroto Tengah, Denpasar, Selasa (25/2/2020). Pelaku memepet korban dan kemudianmemukul dengan menggunakan tangan kosong.

"Pelaku merasa tersinggung dengan korban dan memukul korban secara bersama-sama. Pada saat korban bersama pacarnya melintas menggunakan sepeda motor di Jalan Gatot Subroto Tengah (sebelah barat TL Pidada) korban dipepet atau tabrak dan dipukul oleh pelaku Putu Budiawan menggunakan tangan kosong," kata Dir Reskrimum Polda Bali Kombes Andi Fairan kepada wartawan, Jumat (28/2).

Korban mengalami luka di bagian wajah akibat pukulan tersebut. Sedangkan kekasih korban tidak mengalami kekerasan.

"Korban mengalami luka luka bagian muka, dan pelaku menjambak dan memutar-mutarkan kepala korban mengakibatkan korban sempoyongan dan kaki korban kena knalpot motor milik pelaku," jelas Andi.

Korban kemudian membuat laporan ke Polda Bali. Atas laporan itu, polisi melakukan penyelidikan dan menangkap kedua pelaku pada Rabu (26/2) pukul 20.00 Wita. Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 170 KUHP.

(knv/knv)