Anggota NasDem Teken Interpelasi Gubernur Sumbar Hanya untuk Aset dan BUMD

Sulthan Jeka Kampai - detikNews
Kamis, 27 Feb 2020 23:57 WIB
Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno
Gubernur Sumbar Irwan Prayitno (Jefrie Nandy/detikcom)
Jakarta -

Fraksi NasDem DPRD Sumbar ikut bergabung mengusulkan interpelasi terhadap Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno. Namun, dukungan interpelasi tersebut hanya sebatas interpelasi terhadap pengelolaan BUMD dan aset daerah, bukan perjalanan luar negeri Irwan.

"Saya ikut tandatangan, memberi dukungan. Tapi yang saya dukung itu adalah interpelasi yang berkaitan dengan pengelolaan aset daerah dan BUMD," kata anggota Fraksi Partai Nasdem DPRD Sumbar, Irwan Afriadi, dalam penjelasannya kepada detikcom, Kamis (27/2/2020) malam.

Pernyataan tersebut meluruskan kabar yang menyebut Partai NasDem mendukung interpelasi yang berkaitan dengan perjalanan luar negeri.

"Soal perjalanan luar negeri, kami abstain. Kalau soal pengelolaan aset dan BUMD, kami ikut serta mendukung interpelasi," katanya.

Menurut Irwan, Pemda Sumbar melakukan sejumlah kesalahan dan kekeliruan dalam pengelolaan aset dan BUMD. Salah satu yang menjadi fokus bahasan berkaitan dengan asesmen direksi Bank Nagari.

"Kekeliruan itu menjadi pijakan bagi kami untuk mendukung perlunya interpelasi terhadap gubernur. Nanti semuanya akan kita beberkan dalam (rapat) paripurna," kata dia.

Selanjutnya
Halaman
1 2