Bahagia Campur Haru, Ini Cerita Awal Ibu di Makassar Tahu Hamil Kembar 4

Hermawan Mappiwali - detikNews
Kamis, 27 Feb 2020 21:17 WIB
Uli ibu bayi kembar 4
Pasutri di Makassar yang punya bayi kembar empat (Hermawan Mappiwali/detikcom)
Makassar -

Sul Hidayah (35) sama sekali tak menyangka bakal melahirkan bayi kembar empat. Perempuan asal Soppeng, Sulawesi Selatan (Sulsel), namun telah menetap dan bekerja di Makassar itu pun mengaku sangat bersyukur.

Sul Hidayah atau akrab disapa Uli, mengaku saat awal kehamilan keduanya ini memang diberitahu oleh dokter dia mengandung bayi kembar dua. Namun pada kesempatan berikutnya, Uli yang kembali melakukan cek USG kembali diberitahu dokter bahwa ia memiliki bayi kembar tiga.

Namun pada usia kehamilan lima bulan, Uli kembali dibuat tercengang usai kembali diberi tahu dokter bahwa dia mengandung bayi kembar empat. Namun pengecekan ini mempunyai cerita tersendiri bagi Uli karena ia awalnya hanya iseng-iseng saja.

"Jadi saya kan bekerja sebagai analisis kesehatan di RS Unhas. Nah pada waktu itu ada USG empat dimensi di tempat kerja saya, hari itu ada demo alat dari sponsor (di RS Unhas)," ujar Uli kepada wartawan detikcom di RSUP Wahidin Sudirohusodo Makassar, Kamis (27/2/2020).

"USG 4 dimensi ini saya manfaatkan, gratis dan canggih kan. Di situ mi didapat lagi sama dokter bilang ada 4 bayi, ada satu yang terjepit di bawah," sambung Uli.

Pengalaman iseng-iseng mengecek USG empat dimensi itu disebut sebagai sesuatu yang seru. Alasannya, selalu ada kejutan saat ia melakukan cek USG.

"Langsung seru saja di situ, senang saja kan. USG pertama bilang dokternya kembar dua, pas USG berikutnya dibilang tiga, USG lagi ada lagi," ujar Uli.

"Jadi kesannya seolah-olah setiap USG itu ada lagi dan ada lagi," sambung Uli sembari tertawa kecil mengenang masa-masa mengecek kehamilan dirinya.

Kini Uli semakin bersyukur usai proses kelahiran empat bayi kembarnya berlangsung lancar di rumah sakit pada Selasa (25/2).

Terlepas dari semua itu, Uli dan suaminya, Fachril Firman (37) mengaku kini mempunyai tantangan yang lain. Amanah merawat dan menjaga empat orang bayi kembar dan seorang putri sulungnya bukan tantangan biasa.

"Itulah saya harus banyak-banyak bersyukur, ada suami, dan keluarga yang siap membantu, masih ada mertua dan orang tua, mereka semua senang," katanya.

(jbr/jbr)