Konferensi Smart City, Pj Walkot Makassar Curhat Tersiksa Macet

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Kamis, 27 Feb 2020 20:59 WIB
Pemkot Makassar menggelar konferensi smart city bersama 50 investor dari Jepang (dok. Istimewa)
Foto: Pemkot Makassar menggelar konferensi smart city bersama 50 investor dari Jepang (dok. Istimewa)
Makassar -

Kota Makassar menjadi tuan rumah pelaksanaan konferensi internasional terkait smart city. Di hadapan para investor Jepang, Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb sempat menyampaikan curahan hati (curhat) soal kemacetan di Kota Makassar yang menyiksa.

"Makassar sedang berjuang untuk keluar dari kesemerawutan lalu lintas yang membuat warga kita tersiksa oleh kemacetan," kata Iqbal dalam pemaparannya di hadapan investor Jepang di Makassar, Kamis (27/2/2020).

Acara Smart City Conference with Japan Assocciation for Smart Cities in ASEAN (JASCA) berlangsung di Hotel Aston Makassar, Kamis (27/2/2020). Sejumlah inovasi teknologi kota cerdas dari investor Jepang ditampilkan di forum ini, di antaranya teknologi transportasi, manajemen kebencanaan, teknologi pengelolaan air, hingga kesehatan.

Iqbal mengungkapkan, selain masalah kemacetan, Makassar memang tengah berjuang menuju kota cerdas untuk keluar dari berbagai permasalahan perkotaan. Hadirnya 50 investor Jepang di konferensi tersebut diharapkan dapat melebur dengan para pemangku kepentingan untuk memecahkan berbagai masalah perkotaan.

"Kita menuju pemenuhan air minum secara menyeluruh untuk warga, kita ingin sistem penanggulangan bencana jauh lebih siap, kita juga ingin membangun manajemen persampahan dengan metode terbaik," paparnyam

"Insyaallah kita bisa melakukan itu. Hari ini 50 investor Jepang berada di Kota Makassar. Mereka akan melebur dengan berbagai stakeholder lokal untuk mencurahkan pikiran, dan menemukan pemecahan yang kita butuhkan," lanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2