Cerita Ibu yang Lahirkan Bayi Kembar 4 di Makassar Berkat Doa Anak Pertama

Hermawan Mappiwali - detikNews
Kamis, 27 Feb 2020 20:07 WIB
Uli ibu bayi kembar 4
Foto: Hermawan Mappiwali/detikcom
Jakarta -

Sul Hidayah (35), belum lama ini melahirkan bayi kembar empat di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Kini Uli telah dinyatakan sehat dan boleh pulang oleh dokter meski keempat orang bayi kembarnya masih harus menjalani perawatan di RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo, Makassar.

Sul Hidayah yang sapa diakrab Uli, bercerita pengalamannya memiliki bayi kembar empat dimulai saat anak perempuan sekaligus anak sulungnya yang berumur lima tahun kerap meminta 'dibuatkan' adik.

Tak tanggung-tanggung, kata Uli, anak sulungnya itu meminta tiga orang adik sekaligus. Permintaan itu disebut Uli terus diminta oleh anaknya dengan raut wajah sungguh-sungguh.

"Saya bilang kenapa 3, dia jawab '1 buat Umi, 1 buat Abi, 1 buat saya. Jadi doanya mungkin anak pertama saya sampai bisa hamil kembar 4 orang seperti ini, Allah Maha Berkehendak kan," ujar Uli kepada wartawan detikcom di RSUP Dr Wahidin Sudirohusodo, Makassar, Kamis (27/2/2020).

Pernah suatu ketika, lanjut Uli, anak sulungnya itu memaksanya ke rumah sakit karena mengira dirinya hamil.

"Sampai pernah lucu dia kira saya hamil, 'ayo kita ke rumah sakit kasi keluar adeknya," ujar Uli menirukan perkataan putrinya.

Uli menduga anaknya itu selalu meminta adik karena sejumlah sepupu yang seumur anaknya sudah punya adik sehingga mempunyai keinginan yang sama.

"Saya bersepupu banyak, kemarin saya 5 orang bersepupu sama-sama hamil jadi anak saya itu banyak sepupunya dan umurnya cuma beda bulan," kata Uli.

Tonton juga Tanggal Cantik 20-02-2020, 7 Bayi Lahir di RSIA Asri Purwakarta :

Selanjutnya
Halaman
1 2