Jokowi Diundang Hadir Pertemuan Komisi PBB Asia Pasifik di Bangkok

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Kamis, 27 Feb 2020 17:16 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi)
Foto: Presiden Jokowi (Kris-Biro Pers Setpres)
Jakarta -

Sekretaris Eksekutif Komisi Ekonomi dan Sosial PBB untuk Asia dan Pasifik, Armida Salsiah Alisjahbana, bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan. Armida mengundang Jokowi untuk menghadiri pertemuan komisi PBB untuk Asia Pasifik di Bangkok.

"Ibu Armida ini adalah orang Indonesia yang menduduki jabatan tertinggi di dalam sistem PBB. Tadi di dalam pembicaraan Ibu Armida mengundang Pak Presiden untuk hadir di pertemuan komisi PBB Asia Pasifik yang ke-76 di Bangkok pada bulan Mei nanti," kata Menteri Luar Negeri Retno Marsudi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis (27/2/2020).

Retno mengatakan sejumlah isu akan dibahas dalam pertemuan tersebut. Salah satunya terkait isu perubahan iklim.

"Isu yang akan dibahas di dalam itu adalah terkait masalah Indonesia yang dikenal sebagai negara kepulauan, maritim tentunya bisa melakukan sharing information masalah ocean. Juga dikaitkan dengan isu climate change," ujar dia.

Selain itu, sambung Retno, pertemuan juga akan membahas terkait pembangunan berkelanjutan. Kerja sama antara negara kepulauan juga rencananya akan dibahas dalam forum tersebut.

"Dalam pembicaraan tadi kita juga berbicara masalah SDG's. Karena mandat dari UN ini terkait dengan sustainable development yang dapat kita kembangkan termasuk juga kerja sama dengan negara-negara Pasifik Selatan termasuk masalah ocean," ujar dia.

(knv/dnu)