Dibandingkan Lagi dengan Anies, Begini Cerita Jokowi Saat Relokasi PKL

Hestiana Dharmastuti - detikNews
Kamis, 27 Feb 2020 14:27 WIB
Jokowi di Pasar Notoraharjo
Jokowi di Pasar Notoraharjo (Ayunda/detikcom)
Jakarta -

Setelah dibandingkan soal kehadiran rapat bahas banjir di DPR, Gubernur DKI Anies Baswedan kali ini dibandingkan dengan Joko Widodo terkait masalah komunikasi. Anies diminta mencontoh Jokowi dalam berkomunikasi agar seniman bisa menerima revitalisasi Taman Ismail Marzuki (TIM).

Perbandingan ini awalnya dilontarkan Wakil Ketua Komisi X dari Fraksi Golkar Hetifah Sjaifudian yang menyoroti masalah komunikasi Anies terkait revitalisasi TIM. Hetifah pun menyinggung cara Joko Widodo (Jokowi) merelokasi PKL saat masih menjabat Wali Kota Solo.

Hetifah awalnya menegaskan agar revitalisasi TIM tetap mempertahankan fungsi seni dan budaya. Ia meminta ada penerimaan dari para seniman sebelum revitalisasi TIM dilakukan.

"Kita bicara participatory planning, participatory development, tidak cukup dengan sosialisasi saja, Pak, tapi memang betul-betul harus ada satu proses kesepahaman dan level of acceptance atau penerimaan yang tinggi sebelum pembangunan dieksekusi," kata Hetifah dalam rapat di Komisi X DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (27/2/2020).

Simak Juga Video "Dewan Kesenian Jakarta Kecewa Tak Dilibatkan dalam Revitalisasi TIM"

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2 3