Mundur dari Kepala BPBD DKI, Subejo Tegaskan Tak Terkait Rentetan Banjir

Eva Safitri - detikNews
Kamis, 27 Feb 2020 07:05 WIB
Kepala BPBD DKI Subejo
Foto: Kepala BPBD DKI Subejo mundur dari jabatannya. (Adhi Indra-detikcom)
Jakarta -

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, Subejo mengatakan dirinya belum sepenuhnya mundur dari jabatannya. Subejo mengaku dirinya tengah mengambil cuti untuk mencalonkan diri sebagai widyaiswara.

"Saya ambil cuti karena agar fokus persiapan untuk jadi widyaiswara, kan nanti ada tes untuk bisa diangkat sebagai widyaiswara," kata kepada wartawan, Kamis (27/2/2020).

Subejo mengaku hendak mendaftarkan diri sebagai dosen. Dia ingin memberikan ilmu pengetahuan khusus di bidang manajemen keselamatan.

"Ya ingin tetap berbakti tapi dengan memberikan ilmu pengetahuan yang saya miliki khususnya fire safety management kepada orang lain, agar jadi ilmu manfaat dan berkah, kan dosen bida fire masih jarang," ujarnya.

Subejo mengatakan pengunduran dirinya ini bukan kesengajaan karena adanya masalah banjir. Tapi, sudah direncanakan sebelumnya.

"Saya memang lama berkeinginan sebagai widyaiswara atau dosen. Jadi secara normatif sebenarnya saya masih kepala cuma statusnya lagi cuti untuk persiapan dan fokus pengajuan sebagai widyaiswara tadi. Makanya ditunjuk Pelaksana Harian (plh) kepala BPBD," ucapnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2