Jawab Komisi Pengarah, Panitia Formula E: Aspal di Monas Masih Dipoles

Andhika Prasetia - detikNews
Kamis, 27 Feb 2020 06:39 WIB
Uji aspal Formula E di Monas
Foto: Uji aspal Formula E di Monas (Pemprov DKI Jakarta)
Jakarta -

Komisi Pengarah (Komrah) Pembangunan Kawasan Medan Merdeka menyebut aspal untuk ajang balapan Formula E di Monas tidak semulus seperti yang diklaim Pemprov DKI Jakarta. Pihak penyelenggara angkat bicara soal temuan Komrah.

Juru Bicara Formula E Jakarta Husain Abdullah mengatakan bahwa aspal untuk balapan mobil listrik ini masih dalam tahap penyempurnaan. Sehingga kondisinya saat ini masih belum terlihat mulus sepenuhnya.


"Yang aspal itu sebelum digunakan, kualitas itu sudah didiskusikan dengan pihak di London dan secara kuantitas itu cukup digunakan pada balap Formula E. Bahwa masih ada sisa-sisa, masih kelihatan mengganggu di table stone itu, memang pihak penyelenggara di Jakarta, itu masih akan melakukan pembersihan," kata Husain saat dihubungi, Rabu (26/2/2020) malam.

Jawab Komisi Pengarah, Panitia Formula E: Aspal di Monas Masih DipolesJubir Formula E Jakarta, Husain Abdullah alias Uchenk. (Foto: dok. pribadi)



Kondisi sampel aspal yang diambil Komrah yakni tidak mengelupas sempurna. Husain memastikan sela-sela cobblestone yang masih terisi oleh aspal akan dibersihkan hingga nampak kembali seperti semula seperti sebelum ditimpa aspal untuk lintasan Formula E.

Selanjutnya
Halaman
1 2