Prabowo Unggul di Survei Capres, Gerindra: 2024 Masih Gaib

Eva Safitri - detikNews
Kamis, 27 Feb 2020 02:00 WIB
Foto: Screenshot drooftalk Juru Bicara Partai Gerindra Habiburokhman
Screenshot d'rooftalk Juru Bicara Partai Gerindra Habiburokhman
Jakarta -

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto diprediksi menjadi kandidat calon presiden (capres) terkuat pada Pilpres 2024. Sedangkan Partai Gerindra menyebut belum ada bayangan apakah ketua umumnya itu akan maju kembali mencalonkan diri sebagai presiden pada 2024.

"Saya pikir ini capek pemilu kemarin saja belum hilang, kita apalagi caleg-caleg mungkin ada yang utangnya belum lunas, sehingga itu hal gaiblah ya 2024 itu masih gaib, sehingga kita memutuskan belum banyak asumsi, ada info survei tentu akan jadi masukan, tapi kita tidak mau overanalysis terhadap survei ini, jadi ya sudahlah," ujar Juru Bicara Partai Gerindra Habiburokhman dalam acara d'Rooftalk bertajuk 'Survei Dini Pengganti Jokowi', yang disiarkan di detikcom, Rabu (26/2/2020).

Habiburokhman mengatakan pihaknya tidak ingin berandai-andai, meski Prabowo menduduki peringkat teratas dari hasil survei dalam Pilpres 2024. Menurutnya, Prabowo pun kini tengah fokus mengemban tugas di pemerintahan sebagai Menteri Pertahanan.

"Kedua, tentu arahan kami dari pimpinan kami Pak Prabowo tentu saat ini dia ingin fokus di pemerintahan mendukung Pak Jokowi, dalam konteks itu tadi menghadirkan negara Indonesia yang maju dan berdaulat di bidang pertahanan. Jadi itu fokus kami, silakan teman-teman, ya tentu tidak ada masalah teman-teman melakukan survei saat ini, tapi kami Gerindra nggak mau berandai-andai kami fokus pada posisi kami di 2 kementerian dan parlemen," ujarnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2