PKB Beri Dukungan ke Deng Ical Maju Pilwalkot Makassar

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Kamis, 27 Feb 2020 00:08 WIB
Deng Ical didukung PKB maju Pilwalkot Makassar 2020.
Deng Ical didukung PKB maju Pilwalkot Makassar 2020. (Foto: dok. istimewa)
Makassar -

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memberikan dukungan kepada bakal calon Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal (Deng Ical), di Pilwalkot Makassar 2020. Deng Ical langsung ditugaskan mencari pasangan dan parpol untuk koalisi ke PKB.

"Alhamdulillah, surat persetujuan pertama (dari PKB). Insyaallah menyusul (parpol) lainnya," ujar Deng Ical dalam keterangannya, Rabu (26/2/2020).

Deng Ical menerima langsung surat dukungan PKB di Kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Menteng, Jakarta Pusat. Wakil Ketua Desk Pilkada PKB Sulsel A Wawo mengatakan masih mempercayakan ke Deng Ical untuk menjajaki parpol koalisi.

"Kalau sekarang kita masih tugaskan ke Deng Ical untuk melengkapi koalisinya, sama paketnya siapa, dan setelah itu baru kita bicara pintu," katanya.

Menurut Fauzi, DPP PKB harusnya sudah memberikan rekomendasi B1 KWK atau rekomendasi sesuai format KPU. Namun rekomendasi KWK belum dikeluarkan karena terkendala pasangan Deng Ical di Pilwalkot Makassar yang belum ditentukan.

"Kita percayakan ke kandidat, karena kan mana yang nyaman ke kandidatnya. Kalau kami kalau dibutuhkan untuk lobi-lobi partai ya insyaallah kita akan berikan," imbuhnya.

(nvl/dkp)