Tambah 6 Jaksa, KPK Berharap Kasus Lama Bisa Segera Tuntas

Ibnu Hariyanto - detikNews
Rabu, 26 Feb 2020 22:56 WIB
Ali Fikri
Plt Jubir KPK, Ali Fikri Foto: Ari Saputra
Jakarta -

KPK menambah enam jaksa yang bertugas di Direktorat Penuntutan KPK. Enam jaksa ini akan memperkuat kerja KPK di bidang penuntutan.

"Sehingga untuk penuntut umum ada tambahan enam orang yang sudah siap bergabung ke Direktorat Penuntutan untuk memperkuat tugas-tugas penuntutan," kata Plt Jubir KPK Ali Fikri di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (26/2/2020).

Ali mengatakan enam jaksa itu terlebih dahulu menjalani serangkaian tes dan wawancara sebelum masuk di Direktorat Penuntutan KPK. Ali berharap dengan bergabungnya enam jaksa itu KPK bisa cepat menuntaskan perkara-perkara yang belum selesai.

"Terkait dengan target perkara ke depan di awal 2020 ini, di mana KPK akan targetkan perkara case building, perkara yang kemarin masih dievaluasi kan ada 133 sprindik yang masih belum berjalan. Nah ini masih terus akan dipercepat," ujarnya.

Ali mengatakan 6 jaksa juga diharapkan memperkuat mesin penindakan KPK, salah satunya OTT. Selain itu, KPK juga tengah memaksimalkan asset recovery dari perkara tindak pidana pencucian uang.

Selanjutnya
Halaman
1 2