Ambil Sampel Aspal Formula E, Komisi Pengarah: Tak Semulus Kata Pemprov

Farih Maulana Sidik - detikNews
Rabu, 26 Feb 2020 15:12 WIB
Pengambilan sampel revitalisasi dan uji coba pengaspalan Formula E di Monas. Tim Komrah akan mengumumkan hasil pengecekan secepatnya.
Pengambilan sampel revitalisasi dan uji coba pengaspalan Formula E di Monas. (Farih/detikcom)
Jakarta -

Komisi Pengarah (Komrah) Pembangunan Kawasan Medan Merdeka telah selesai mengambil sampel revitalisasi dan uji coba pengaspalan Formula E di Monas. Tim akan mengumumkan hasil pengecekan secepatnya.

Pengambilan sampel dipimpin oleh ahli lingkungan hidup dari IPB, Profesor Bambang Hero. Bambang mengatakan timnya akan mencari tahu dugaan perusakan kawasan Monas Selatan akibat revitalisasi dan rencana gelaran Formula E di Monas.

"Pertama apakah benar terjadi penebangan, ternyata benar terjadi penebangan. Kedua, benarkah akibat dari penebangan itu nanti telah mengakibatkan perusakan. Nah, salah satu bentuk fisik yang kita lihat tadi itulah yang dibeton tadi," kata Bambang di kawasan Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (26/2/2020).


Bambang menuturkan hasil analisis laboratorium akan menunjukkan kondisi awal sebelum ditebang dan setelah ditebang. Kemudian, kata dia, hasil analisis tersebut akan keluar kesimpulan akibat revitalisasi seperti apa.

"Nah, dari situlah kita sampai kesimpulan bahwa akibat dari kegiatan ini, telah terjadi a, b, c, d. Nah itulah nanti kita berikan ke Komrah," katanya.

Selanjutnya
Halaman
1 2